Mantan Napi Korupsi LPJU di Jambi Masih Berstatus ASN, BKPSDM Tebo: Masih Terima Gaji

- 22 Maret 2023, 14:59 WIB
Mantan Kadis PMD Tebo, Suyadi (kaos hitam) saat ditahan Jaksa Kejari Tebo terkait perkara korupsi pengadaan LPJU Tebo tahun 2020.
Mantan Kadis PMD Tebo, Suyadi (kaos hitam) saat ditahan Jaksa Kejari Tebo terkait perkara korupsi pengadaan LPJU Tebo tahun 2020. /Istimewa/

OKETEBO.COM – Seorang mantan Napi korupsi pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kabupaten Tebo disinyalir belum dipecat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tebo. 

Mantan Napi korupsi ini adalah Suyadi, yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tebo, disinyalir masih berstatus ASN di Pemkab Tebo.

Mantan Kadis PMD Tebo ini tersandung kasus korupsi LPJU di Kabupaten Tebo tahun 2020 lalu, dan divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Jambi dengan hukum 3 tahun 6 bulan penjara, serta denda sebesar Rp 100 juta, subsider 1 bulan kurungan.

Baca Juga: Kejari Tebo Kembali Bidik Kasus Dugaan Korupsi Proyek Jalan Padang Lamo TA 2018 Dan 2020

Baca Juga: Kasi Pidsus Kejari Tebo Warning Sekolah Dan Komite Agar Tidak Korupsi Dana BOS

Baca Juga: Jaksa Agung Diganjar Penghargaan Sebagai Tokoh Restorative Justice Dan Pemberantas Korupsi

Bahkan informasinya sampai sekarang mantan Napi korupsi LPJU ini dikabarkan masih menerima gaji rutin sebagai ASN.

Kabar status ASN mantan Napi korupsi pengadaan LPJU Tebo ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo, Haryadi.

Pengakuan Kepala BKPSDM Tebo tersebut, proses pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap mantan Napi korupsi LPJU itu masih dalam proses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta.

Halaman:

Editor: Syahrial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x