Ini Daftar Terbaru Harga Pangan Eceran di Empat Lawang Sumatera Selatan yang Mengalami Perubahan

- 20 Juni 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Badan Pangan Nasional telah mengupdate data terbaru perkembangan harga pangan eceran di Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2024.

Berdasarkan data yang telah diupgrade Bapanas di aplypanel harga pangan eceran, harga bawang merah mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni dari Rp40.000 menjadi Rp48.000 per kilogram. Sementara, untuk harga bawang putih bonggol tetap stabil diangka Rp40.000 per kilogram.

Perubahan harga juga terjadi pada komiditas cabai merah keriting yang mengalami penurunan drastis. Jika sebelumnya dijual Rp90.000, turun menjadi Rp75.000 per kilogram. 

Baca Juga: Update Harga Pangan Eceran di Kota Gunungsitoli Sumatera Utara: Bawang Merah Turun Signifikan

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Beras di Tebo Jambi Stabil, Begitu Juga Dengan Harga Komoditas Pangan Lainnya

Untuk komoditas cabai rawit merah juga mengalami penurunan tajam, yang sebelumnya dijual diangka Rp75.000 per kilogram naik menjadi Rp50.000 per kilogram.

Kemudian, harga daging ayam ras juga mengalami perubahan yakni dari Rp38.000 per kilogram naik menjadi Rp40.000 per kilogram. Namun untuk jarga daging sapi murni tetap stabil diangka Rp130.000 per kilogram.

Meski beberapa komoditas pangan di Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, mengalami perubahan harga, namun sebagian besar masih tetap stabil.

Baca Juga: Silahkan Dicek, Ini Daftar Terbaru Perkembangan Harga Pangan Eceran di Sarolangun Jambi Hari Ini

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah