Update Harga Pangan Eceran di Kota Gunungsitoli Sumatera Utara: Bawang Merah Turun Signifikan

- 18 Juni 2024, 12:10 WIB
Ilustrasi harga pangan eceran di Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara.
Ilustrasi harga pangan eceran di Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah mengupdate data terbaru perkembangan harga pangan eceran di wilayah Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, dari tanggal 17 hingga 18 Juni 2024.

Pada tabel harga pangan eceran Bapanas tersebut, tampak harga komoditas pangan eceran di Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, dari tanggal 17 hingga 18 Juni 2024 menunjukkan kestabilan namun ada penurunan harga yang signifikan pada beberapa jenis bahan pangan tertentu.

Seperti pada komoditas bawang merah, mengalami penurunan sebesar Rp10.000 per kilogram. Jika sebelumnya dijual Rp55.000 turun menjadi Rp45.000 per kilogram. Sebaliknya, harga bawang putih bonggol tetap stabil diangka Rp40.000 per kilogram.

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Beras di Tebo Jambi Stabil, Begitu Juga Dengan Harga Komoditas Pangan Lainnya

Baca Juga: Silahkan Dicek, Ini Daftar Terbaru Perkembangan Harga Pangan Eceran di Sarolangun Jambi Hari Ini

Namun untuk harga beras premium dan beras medium tetap stabil pada periode ini. Masing-masing dijual Rp15.000 dan Rp13.000 per kilogram. Hal yang sama juga terjadi pada komoditas kedelai biji kering impor, tetap stabil pada harga Rp13.000 per kilogram. 

Kemudian, harga cabai merah keriting juga tidak berubah, tetap diangka Rp60.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga daging sapi murni yang tetap pada angka Rp160.000 per kilogram dan daging ayam ras di Rp35.000 per kilogram. 

Selanjutnya, telur ayam ras, gula konsumsi, dan minyak goreng kemasan sederhana juga tidak mengalami perubahan harga atau menunjukkan harga yang stabil. 

Baca Juga: Update Harga Pangan di Sarolangun Jambi: Cabai Merah dan Cabai Rawit Masing-masing Naik Rp2.000 Per Kilogram

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah