Update Harga Pangan di Banyuasin Sumatera Selatan, Bawang Putih Bonggol dan Cabai Rawit Merah Naik

- 12 Juni 2024, 11:43 WIB
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran di Banyuasin Sumatera Selatan.
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran di Banyuasin Sumatera Selatan. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Secara keseluruhan, perkembangan harga pangan eceran di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada tanggal 11 dan 12 Juni 2024 menunjukkan stabilitas, namun beberapa komoditas mengalami perubahan harga.

Data ini terpantau pada aplikasi panel harga pangan eceran atau harga sembako eceran di laman resmi Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Pada aplikasi tersebut, untuk harga bawang putih bonggol mengalami kenaikan dari Rp38.000 menjadi Rp40.000 per kilogram. Sementara, untuk bawang merah terpantau tidak mengalami perubahan harga, atau tetap diangka Rp40.000 per kilogram. 

Baca Juga: Update Daftar Perkembangan Harga Pangan Eceran di Kota Metro Lampung Hari Ini, Silahkan Dicek

Kemudian, untuk cabai rawit merah, juga mengalami kenaikan harga dari Rp40.000 menjadi Rp45.000 per kilogram. Namun untuk cabai merah keriting tetap stabil diangka Rp55.000 per kilogram.

Selanjutnya, jarga beras premium dan beras medium tetap stabil pada Rp13.500 dan Rp10.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga komoditas kedelai biji kering impor juga tidak mengalami perubahan, tetap berada di harga Rp12.000 per kilogram. 

Untuk harga daging sapi murni tetap stabil di Rp140.000 per kilogram. Begitu juga dengan daging ayam ras yang tetap stabil di harga Rp35.000 per kilogram.

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, Sejumlah Komoditas Pangan di Kota Jambi Mengalami Perubahan Harga

Telur ayam ras, gula konsumsi, minyak goreng kemasan sederhana, dan minyak goreng curah juga tidak mengalami perubahan harga. 

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah