Update Perkembangan Harga Pangan di Kota Jambi Hari Ini: Cabai Merah Keriting Naik Signifikan

- 26 Mei 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi harga cabai merah keriting di kota Jambi Provinsi Jambi hari ini.
Ilustrasi harga cabai merah keriting di kota Jambi Provinsi Jambi hari ini. /Istimewa /Oke Tebo

OKETEBO.com - Beberapa harga komoditas pangan di Kota Jambi Provinsi Jambi mengalami perubahan harga yang signifikan. Ini terlihat pada data yang disajikan di aplikasi panel harga pangan eceran atau harga sembako eceran Badan Pangan Nasional (Bapanas) tanggal 25 dan 26 Mei 2024.

Dari data yang disajikan pada aplikasi panel harga pangan tersebut, tampak sebagian besar harga komoditas di Kota Jambi tidak mengalami perubahan pada periode tersebut.

Seperti pada komoditas beras, untuk beras premium maupun beras medium, harga tidak mengalami perubahan atau tetap stabil diangka Rp14.860 per kilogram untuk beras premium dan Rp12.800 per kilogram untuk beras medium.

Baca Juga: Berikut Perkembangan Harga Pangan di Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung: Cabai Rawit Naik Signifikan

Baca Juga: Update Harga Pangan di Jambi: Ikan Kembung dan Cabai Rawit Naik, Bawang Putih dan Cabai Merah Turun

Harga komoditas kedelai biji kering impor juga tidak mengalami perubahan, atau tetap stabil pada angka Rp11.300 per kilogram. Komoditas bawang merah dan bawang putih bonggol juga menunjukkan kestabilan harga, masing-masing di Rp43.500 per kilogram dan Rp38.470 per kilogram. 

Demikian juga dengan harga komoditas cabai rawit merah, tidak mengalami perubahan atau tetap diangka Rp37.750 per kilogram. 

Namun, harga cabai merah keriting mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari Rp36.000 per kilogram menjadi Rp44.000 per kilogram.

Untuk harga komoditas gula konsumsi mengalami penurunan tipis. Yang sebelumnya dijual dengan harga Rp17.250 per kilogram, turun menjadi Rp17.120 per kilogram.

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah