Berikut Perkembangan Harga Pangan Eceran di Kota Jambi Selama Sepekan Ini

- 25 Mei 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran atau harga sembako eceran di wilayah Kota Jambi Provinsi Jambi selama sepekan ini.
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran atau harga sembako eceran di wilayah Kota Jambi Provinsi Jambi selama sepekan ini. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah mengupgrade perkembangan harga pangan eceran atau harga sembako eceran di Kota Jambi selama sepakan ini, atau untuk periode 18 hingga 25 Mei 2024.

Perkembangan harga pangan eceran atau harga sembako eceran ini telah diupgrade di aplikasi panel harga pangan eceran Bapanas. Dalam aplikasi tersebut tampak harga menunjukkan variasi yang beragam di berbagai komoditas. 

Pada panel harga pangan Bapanas tersebut, untuk komoditas beras premium dan medium, harga tetap stabil selama periode tersebut. Untuk beras premium tetap di harga Rp14.860 per kilogram, sementara beras medium di harga Rp12.800 per kilogram. 

Baca Juga: Update Harga Pangan di Jambi: Ikan Kembung dan Cabai Rawit Naik, Bawang Putih dan Cabai Merah Turun

Begitu juga dengan komoditas lain seperti kedelai biji kering impor juga menunjukkan stabilitas harga atau tidak mengalami perubahan harga selama periode tersebut yakni, Rp11.300 per kilogram.

Komoditas bumbu dapur menunjukkan beberapa perubahan harga. Seperti bawang merah mengalami penurunan harga dari Rp44.500 menjadi Rp43.500 per kilogram pada tanggal 22 Mei dan tetap di harga tersebut hingga 25 Mei. 

Selanjutnya, komoditas bawang putih bonggol mengalami sedikit fluktuasi, dengan harga turun dari Rp38.990 menjadi Rp38.470 per kilogram pada tanggal 21 Mei, kembali naik pada 22 Mei, dan stabil di harga Rp38.470 per kilogram pada 23 hingga 25 Mei.

Baca Juga: Sejumlah Komoditas Pangan di Pringsewu Lampung Mengalami Perubahan Harga

Cabai merah keriting juga mengalami penurunan harga yang signifikan, dari Rp50.990 per kilogram pada 18 Mei hingga Rp36.000 per kilogram pada 25 Mei. 

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah