Berikut Perkembangan Harga Pangan Hari Ini Menjelang Lebaran Idul Adha 1446 Hijriah

- 10 Juni 2024, 14:47 WIB
Pedagang bahan pangan di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.
Pedagang bahan pangan di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Jelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, harga pangan eceran di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, relatif stabil. Ini terlihat pada laman Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada 09 dan 10 Juni 2024.

Daftar harga pangan di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi tersebut, telah diupload Bapanas pada aplikasi panel harga pangan eceran.

Pada aplikasi panel harga pangan eceran di laman Bapanas tersebut, untuk harga beras premium tetap berada stabil diangka Rp15.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga beras medium, stabil diangka Rp13.000 per kilogram. 

Baca Juga: Di Sumatera Selatan, Hanya 3 Komoditas Pangan Ini yang Tidak Mengalami Perubahan Harga

Baca Juga: Berikut Perkembangan Harga Pangan Eceran di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan Jelang Lebaran Idul Adha

Kemudian, untuk komoditas kedelai biji kering impor, tidak mengalami perubahan harga atau tetap stabil diangka Rp12.500 per kilogram. Bawang merah dan bawang putih bonggol juga stabil, masing-masing pada harga Rp40.000 per kilogram.

Cabai merah keriting yang sering mengalami fluktuasi harga, juga terpantau stabil di harga Rp55.000 per kilogram. Begitu pula dengan daging sapi murni, juga tetap diangka Rp140.000 per kilogram.

Selanjutnya, harga daging ayam ras stabil diangka Rp35.000 per kilogram, dan telur ayam ras juga stabil diangka Rp28.000 per kilogram.

Baca Juga: Berikut Perkembangan Harga Pangan Eceran di Tanjabbar Jambi Selama Tiga Hari Ini

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah