Berikut Perkembangan Harga Pangan Eceran di Tanjabbar Jambi Selama Tiga Hari Ini

- 9 Juni 2024, 12:12 WIB
Ilustrasi perkembangan harga pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi.
Ilustrasi perkembangan harga pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Harga pangan eceran di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi, selama tiga hari ini terpantau relatif stabil, kecuali untuk komoditas cabai rawit merah, minyak goreng curah dan ikan tongkol, mengalami perubahan harga.

Perkembangan harga komoditas pangan di Kabupaten Tanjabbar Jambi ini terpantau pada aplikasi panel harga pangan eceran Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada tanggal 07-09 Juni 2024.

Pada panel harga pangan tersebut, untuk komoditas beras premium tercatat sebesar Rp14.500 per kilogram selama tiga hari berturut-turut. Begitu juga dengan harga beras medium, dijual dengan harga Rp12.400 per kilogram selama tiga hari berturut-turut.

Baca Juga: Update Harga Pangan di Sumatera Barat Jelang Lebaran Idul Adha 2024, Rata-rata Mengalami Perubahan

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Adha, Sejumlah Komoditas Pangan di Jambi Mengalami Perubahan Harga, Ini Data Lengkapnya

Begitu pula dengan harga bawang merah pada periode tersebut juga stabil di angka Rp40.000 per kilogram. Untuk bawang putih bonggol juga terpantau tetap stabil diangka Rp38.000 per kilogram. 

Kemudian, untuk harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah menunjukkan sedikit perbedaan selama tiga hari ini. Untuk cabai merah keriting, harga tetap stabil diangka Rp55.000 per kilogram. Namun, harga cabai rawit merah mengalami kenaikan dari Rp44.000 menjadi Rp45.000 per kilogram.

Untuk komoditas daging sapi murni dan daging ayam ras tidak mengalami perubahan harga atau tetap stabil. Masing-masing dijual dengan harga Rp140.000 dan Rp30.000 per kilogram.

Baca Juga: Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Muaro Jambi Naik, Berikut Daftar Terbaru Harga Pangan di Muaro Jambi

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah