Jambi Beli 4,5 Ton Cabe dari Kabupaten Sleman

- 10 Maret 2024, 10:18 WIB
Ilustrasi pedagang cabe di Jambi.
Ilustrasi pedagang cabe di Jambi. /Mgs Arif /Oke Tebo

OKETEBO.com - Pemerintah Kota Jambi telah mengambil langkah untuk menanggulangi masalah inflasi dengan mendatangkan komoditas cabai dari Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Tindakan ini merupakan bagian dari kerja sama antardaerah yang diimplementasikan untuk memastikan ketersediaan pangan di Kota Jambi.

Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih mengungkapkan bahwa pembelian perdana cabai sebanyak 4,5 ton ini adalah hasil dari perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Kabupaten Sleman. 

Baca Juga: Ngeri, Harga Cabe Rawit di Jambi Tembus Rp 120 Ribu Perkilogram

Langkah ini diambil sebagai upaya nyata dalam mengendalikan inflasi dan memastikan pasokan cabai yang memadai di wilayah tersebut.

Koperasi Pegawai Negeri Kota Jambi (KPN-KPKJ) bertanggung jawab atas pembelian cabai perdana tersebut. Cabai kemudian akan didistribusikan kepada agen dan penjual di Kota Jambi, sehingga masyarakat dapat tetap memperoleh kebutuhan pangan dengan harga yang stabil.

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama, Pemerintah Kota Jambi langsung mengambil langkah eksekutif dengan melakukan pembelian cabai pada Jumat (8/3). Proses eksekusi ini merupakan implementasi konkret dari perjanjian kerja sama antara Pemkot Jambi dan koperasi di Sleman.

Baca Juga: Update Harga Pangan di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung: Harga Cabe Rawit Merah Naik Sepuluh Ribu

Menurut Penjabat Wali Kota Jambi, setelah penandatanganan perjanjian, pembelian cabai dilakukan secara langsung dari koperasi di Sleman. 

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x