Update Harga Pangan di Sawahlunto Sumatera Barat: Bawang Merah dan Cabai Merah Turun, Telur Ayam Ras Naik

- 5 Mei 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran atau harga sembako eceran di wilayah Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran atau harga sembako eceran di wilayah Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Mayoritas harga pangan eceran atau harga sembako eceran di wilayah Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat relatif stabil. Ini terlihat pada aplikasi panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk tanggal 04 dan 05 Mei 2024.

Pada aplikasi panel harga pangan tersebut, dari 17 komoditas, tiga komoditas mengalami kenaikan harga diantaranya, komoditas bawang merah dan cabai merah keriting mengalami penurunan harga, komoditas telur ayam ras mengalami kenaikan dan selebihnya masih stabil atau tidak mengalami perubahan harga.

Untuk komoditas bawang merah, harga sebelumnya dijual Rp 45.000 per kilogram, hari ini turun harga menjadi Rp 42.670 per kilogram. Begitu juga dengan komoditas cabai merah keriting, turun dari Rp 75.000 per kilogram menjadi Rp 65.000 per kilogram.

Baca Juga: Sejumlah Komoditas Pangan di Kota Jambi Mengalami Perubahan Harga, Termasuk Cabai Merah dan Cabai Rawit

Baca Juga: Update Data Terbaru Perkembangan Harga Pangan Eceran di Pagar Alam Sumatera Selatan

Untuk komoditas telur ayam ras, mengalami kenaikan harga dari Rp 28.000 per kilogram pada tanggal 04 Mai, naik menjadi Rp 28.890 per kilogram pada tanggal 05 Mei.

Berikut sejumlah komoditas pangan di Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat yang tidak mengalami perubahan harga atau tetap stabil pada tanggal 04 4 Mei 2024 dan 05 Mei 2024:

Beras Premium: Rp 17.000 per kilogram.

Beras Medium: Rp 15.000 per kilogram.

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah