Update Harga Pangan di Tanjung Jabung Barat Jambi, Cabai Rawit Turun, Daging Ayam Ras dan Ikan Kembung Naik

- 25 Juni 2024, 21:20 WIB
Ilustrasi harga pangan eceran untuk komoditas cabai rawit, daging ayam ras dan ikan kembung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.
Ilustrasi harga pangan eceran untuk komoditas cabai rawit, daging ayam ras dan ikan kembung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Direktorat Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di bawah Kedeputian Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemantauan harga pangan eceran di berbagai daerah, termasuk di di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Hasil pemantauan harga pangan eceran di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi ini, bisa diakses melalui aplikasi panel harga pangan laman Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Bedasarkan catatan Bapanas di aplikasi panel harga pangan eceran, untuk komoditas beras premium tercatat dijual senilai Rp15.000 per kilogram (25 Juni 2024). Harga tersebut sama seperti harga pada hari sebelumnya (24 Juni 2024).

Baca Juga: Berikut Update Terbaru Harga Pangan Eceran di Dharmasraya Sumatera Barat

Baca Juga: Harga Pangan Eceran di Sarolangun Jambi Terpantau Stabil, Ini Daftar Terbarunya

Untuk harga beras medium juga tidak mengalami perubahan, yaitu tetap dijual seharga Rp13.500 per kilogram selama dua hari tersebut. Begitu juga dengan harga beras SPHP tidak mengalami perubahan, tetap diangka Rp12.400 per kilogram.

Kemudian, untuk komoditas kedelai biji kering (impor) juga tercatat stabil selama dua hari tersebut, yakni dijual dengan harga Rp12.500 per kilogram.

Kemudian, harga bawang merah juga stabil diangka Rp36.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga bawang putih bonggol, juga tidak berubah atau tetap diangka Rp38.000 per kilogram. 

Baca Juga: Update Perkabungan Harga Pangan di Tebo Jambi: Beras SPHP Dijual Rp12.600 Per Kilogram

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah