Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Daging Sapi Murni di Lampung Selatan Turun

- 15 Juni 2024, 20:31 WIB
Ilustrasi pedagang daging sapi di Lampung Selatan.
Ilustrasi pedagang daging sapi di Lampung Selatan. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah merincikan data perkembangan harga pangan eceran di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada tanggal 14-15 Juni 2024.

Data perkembangan harga pangan eceran di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung bisa diakses melalui panel harga pangan laman resmi Bapanas.

Pada panel harga Bapanas itu, harga pangan Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung menjelang lebaran Idul Adha ini menunjukkan kestabilan dan hanya sebagian kecil yang mengalami fluktuasi atau perubahan harga.

Baca Juga: Sejumlah Komoditas Pangan di Jambi Mengalami Kenaikan Harga, Berikut Daftar Lengkapnya

Baca Juga: Bapanas: Harga Pangan Eceran di Muaro Jambi Relatif Stabil

Adapun komoditas yang mengalami perubahan harga yakni daging sapi murni. Jika pada hari sebelumnya dijual Rp140.000 per kilogram, turun menjadi Rp136.000 per kilogram. Namun untuk harga daging ayam ras tetap stabil diangka Rp38.000 per kilogram. 

Untuk komoditas tepung terigu kemasan (non-curah) juga mengalami penurunan perubahan harga yakni dari Rp14.300 per kilogram, turun menjadi Rp14.200 per kilogram. 

Sementara, untuk harga beras premium tetap stabil diangka Rp15.000 per kilogram, dan beras medium di Rp12.500 per kilogram. Begitu juga dengan harga kedelai biji kering impor juga tidak berubah, tetap diangka Rp11.000 per kilogram. 

Baca Juga: Hari Ini, Harga 13 Komoditas Pangan di Jambi Turun, 6 Komoditas Lagi Naik

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah