Update Daftar Perkembangan Harga Pangan Eceran di Kota Metro Lampung Hari Ini, Silahkan Dicek

- 11 Juni 2024, 19:31 WIB
Ilustrasi harga pangan eceran di Kota Metro Provinsi Lampung hari ini.
Ilustrasi harga pangan eceran di Kota Metro Provinsi Lampung hari ini. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Jelang Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, terjadi perubahan harga pada beberapa komoditas pangan di Kota Metro, Provinsi Lampung, pada tanggal 10 dan 11 Juni 2024. Perubahan yang paling mencolok adalah penurunan harga bawang merah dan kenaikan harga cabai rawit merah.

Perubahan harga di Kota Metro, Provinsi Lampung ini, bisa diakses melalui aplikasi panel harga pangan eceran pada laman resmi Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Pada aplikasi panel harga pangan eceran tersebut, harga beras premium dan beras medium terpantau stabil, masing-masing di angka Rp14.000 dan Rp13.000 per kilogram. 

Baca Juga: Update Harga Pangan di Bungo Jambi Menjelang Lebaran Idul Adha: Cabai Merah dan Cabai Rawit Naik Signifikan

Baca Juga: Berikut Perkembangan Harga Pangan Eceran di Sarolangun Jambi Hari Ini, Silahkan Dicek

Begitu juga dengan komunikasi kedelai biji kering impor, juga tidak mengalami perubahan, tetap di harga Rp12.000 per kilogram.

Untuk bawang merah mengalami penurunan harga dari Rp36.470 menjadi Rp35.000 per kilogram, sementara harga bawang putih bonggol tetap stabil atau tetap diangka di Rp38.990 per kilogram.

Harga cabai merah keriting tetap tidak berubah atau tetap stabil diangka di angka Rp60.000 per kilogram. Berbeda dengan harga cabai rawit merah, mengalami sedikit kenaikan dari Rp45.000 menjadi Rp47.430 per kilogram.

Baca Juga: Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Sumatera Barat Mengalami Fluktuasi

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah