Jelang Lebaran Idul Adha, Sejumlah Komoditas Pangan di Jambi Mengalami Perubahan Harga, Berikut Datanya

- 6 Juni 2024, 10:15 WIB
Ilustrasi harga pangan eceran di Jambi.
Ilustrasi harga pangan eceran di Jambi. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah mengupgrade data perkembangan harga sejumlah komoditas pangan di Kota Jambi Provinsi Jambi, jelang lebaran Idul Adha 2024.

Data perkembangan harga komoditas pangan di Kota Jambi tersebut, telah diupload pada aplikasi panel harga pangan Bapanas hari ini.

Pantauan Oke Tebo di aplikasi panel harga pangan eceran Bapanas, tampak sejumlah komoditas pangan di Kota Jambi mengalami perubahan harga pada tanggal 5 dan 6 Juni 2024.

Adapun komoditas yang mengalami perubahan harga diantaranya bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah dan sejumlah komoditas pangan lainnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Adha 2024, Berikut Perkembangan Harga Pangan Eceran di Kota Sawahlunto Sumatera Barat

Untuk harga bawang merah mengalami penurunan harga dari Rp38.240 per kilogram turun menjadi Rp34.870 per kilogram. Hal serupa juga terjadi pada bawang putih bonggol, yang sebelumnya dijual Rp38.470 per kilogram turun menjadi Rp36.500 per kilogram.

Perubahan harga yang cukup mencolok terjadi pada komoditas cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Untuk cabai merah keriting mengalami penurunan drastis dari Rp61.970 menjadi Rp48.000 per kilogram.

Sementara, untuk komoditas cabai rawit merah juga mengalami penurunan harga dari Rp37.950 per kilogram menjadi Rp33.730 per kilogram.

Baca Juga: Berikut Perkembangan Harga Pangan Grosir dan Eceran di Tebo Jambi Hari Ini

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah