Perkembangan Harga Pangan Eceran di Muaro Jambi: Bawang Merah dan Bawang Putih Turun Harga

- 26 Mei 2024, 16:59 WIB
Ilustrasi harga pangan untuk komoditas bawang merah dan bawang putih di Muaro Jambi Provinsi Jambi hari ini.
Ilustrasi harga pangan untuk komoditas bawang merah dan bawang putih di Muaro Jambi Provinsi Jambi hari ini. /Oke Tebo /

OKETEBO.com - Harga pangan eceran atau harga sembako eceran di Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi sebagian besar stabil, atau tidak mengalami perubahan harga pada tanggal 25 dan 26 Mei 2024.

Harga pangan eceran atau harga sembako eceran di Kabupaten Muaro Jambi ini terpantau pada aplikasi panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) hari ini.

Meski terpantau stabil, namun ada beberapa komoditas pangan di Kabupaten Muaro Jambi yang mengalami perubahan harga diantaranya bawang merah dan bawang putih bonggol.

Baca Juga: Update Harga Pangan di Jambi: Ikan Kembung dan Cabai Rawit Naik, Bawang Putih dan Cabai Merah Turun

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Tebo Jambi Terun, Cabai Merah Tetap Stabil Mahal

Di Kabupaten Muaro Jambi, harga bawang merah mengalami penurunan harga dari Rp55.000 per kilogram menjadi Rp50.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga bawang putih bonggol, mengalami penurunan harga dari Rp40.000 menjadi Rp38.000 per kilogram. 

Namun pada komoditas beras premium dan beras medium, harga tetap stabil atau tidak mengalami perubahan harga. Masing-masing dijual seharga harga Rp14.500 per kilogram dan Rp13.000 per kilogram. 

Harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah juga terpaksa tetap stabil, masing-masing dijual seharga Rp40.000 per kilogram dan Rp50.000 per kilogram. 

Baca Juga: Update Harga Pangan di Jambi Hari Ini: Cabai, Bawang dan Ikan Tongkol Naik

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah