Di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Harga Cabai Merah Turun, Cabai Rawit Naik Menjadi Segini

- 2 Juli 2024, 22:00 WIB
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.
Ilustrasi perkembangan harga pangan eceran Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Harga komoditas cabai merah keriting Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mengalami sedikit penurunan dari Rp70.430 per kilogram pada 1 Juli menjadi Rp69.280 per kilogram pada 2 Juli. 

Sebaliknya, untuk harga komoditas cabai rawit merah mengalami kenaikan dari Rp60.000 per kilogram menjadi Rp62.000 per kilogram. 

Harga komoditas cabai merah keriting dan cabai rawit merah di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ini terpantau pada aplikasi panel harga pangan eceran di laman resmi Badan Pangan Nasional (Bapanas), pada tanggal 01 dan 02 Juli 2024.

Baca Juga: Update Harga Pangan Eceran di Bungo Jambi Hari Ini, Beras SPHP Naik Sedikit

Baca Juga: Update Harga Pangan Eceran di Tebo Jambi Hari Ini, Berapa Harga Beras SPHP?

Pada panel harga pangan eceran tersebut, selain cabai merah keriting dan cabai rawit merah, sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada tanggal 1 dan 2 Juli 2024, menunjukkan kestabilan harga. 

Seperti beras premium tetap berada diangka Rp15.750 per kilogram, sementara beras medium diangka Rp14.490 per kilogram dan harga beras SPHP diangka Rp13.960 per kilogram selama dua hari tersebut.

Begitu juga dengan harga bawang merah dan bawang putih bonggol, masing-masing tetap stabil diangka Rp42.430 dan Rp36.500 per kilogram. 

Baca Juga: Sejumlah Komoditas Pangan Eceran di Jambi Mengalami Perubahan Harga, Cabai Rawit Merah Naik Signifikan

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah