Update Harga Pangan di Bungo Jambi Menjelang Lebaran Idul Adha: Cabai Merah dan Cabai Rawit Naik Signifikan

- 11 Juni 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi harga pangan eceran untuk komoditas cabai merah dan cabai rawit di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi hari ini menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah.
Ilustrasi harga pangan eceran untuk komoditas cabai merah dan cabai rawit di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi hari ini menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, mengalami kenaikan yang signifikan menjelang lebaran Idul Adha 1446 Hijriah, Selasa, 11 Juni 2024.

Untuk cabai merah keriting yang sebelumnya dijual seharga Rp45.000 per kilogram, naik drastis menjadi Rp65.000 per kilogram. Begitu juga dengan harga cabai rawit merah, mengalami kenaikan dari Rp40.000 menjadi Rp45.000 per kilogram.

Ini terpantau pada aplikasi panel harga pangan eceran di laman resmi Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada tanggal tanggal 10 dan 11 Juni 2024. 

Baca Juga: Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Sumatera Barat Mengalami Fluktuasi

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Pangan Eceran di Jambi Mulai Mengalami Perubahan, Ini Daftar Lengkapnya

Pada panel harga pangan eceran tersebut, beberapa komoditas pangan eceran di Kabupaten Bungo, Jambi, terpantau tetap stabil atau tidak mengalami perubahan harga.

Berikut daftar harga pangan eceran di Kabupaten Bungo, Jambi yang tidak mengalami perubahan harga pada periode tersebut (tanggal 10 dan 11 Juni 2024):

Beras premium dan beras medium tetap stabil masing-masing di angka Rp15.000 dan Rp13.500 per kilogram. 

Baca Juga: Sejumlah Komoditas Pangan di Batanghari Jambi Mulai Mengalami Perubahan Harga, Ini Data Lengkapnya

Halaman:

Editor: Syahrial

Sumber: Bapanas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah