Gema Tipikor Minta RKB dan Pagar TK Pertiwi Pulau Temiang Dibongkar

- 16 Mei 2024, 21:00 WIB
Ketua Gema Tipikor, Dr Azri.
Ketua Gema Tipikor, Dr Azri. /Syahrial /Oke Tebo

OKETEBO.com - Ketua Gema Tipikor, Dr Azri minta Pemkab Tebo membongkar ruang kelas baru (RKB) dan pagar TK Pertiwi Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi, yang dibangun pada tahun 2023 kemarin.

Menurut dia, RKB dan pagar TK Pertiwi tersebut telah menyalahi Peraturan Daerah (Perda) Nomor: 16 Tahun 2008 tentang Sepadan Jalan. “Tolong dibongkar, atau rubah Perda Sepadan Jalan tersebut,” tegas Dr Azri, Kamis, 16 Mei 2024.

Dari informasi yang diterima, kata Dr Azri, pembangunan RKB dan pagar TK Pertiwi tersebut adalah pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Tebo berinisial “S”. Seharusnya itu dibangun di TK Pertiwi Pulau Panjang.

Baca Juga: Pengacara Kondang di Tebo Dukung Afriansyah Bakal Calon Bupati Tebo

Namun, lanjutan dia menjelaskan, dengan alasan lokasi tersebut adalah tanah TNI, maka Pemkab Tebo dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo memindah lokasinya ke Pasar Pulau Temiang yang juga merupakan TK Pertiwi.

“Saya sudah konfirmasi sama Kabid PNF Disdikbud Tebo terkait pemindahan lokasi itu. Alasan Kabid, lokasi lama (lokasi awal) itu adalah Tanah TNI maka dipindahkan ke bawah atau di tengah pasar Pulau Temiang,” kata dia.

Namun yang menjadi permasalahannya, kata dia, RKB dan pagar tersebut dibangun di sepadan jalan. “Kita sudah cek ke lokasi. Kalau pagarnya dibangun dekat bibir aspal,” kata dia.

Baca Juga: Selain Indikasi Penyelewengan, Pekerjaan Fisik DAK 2023 Disdikbud Tebo Diduga Dalam Kawasan Hutan

Seharusnya, menurut dia, pemerintah memberikan contoh yang baik dengan mengikuti aturan yang ada. Namun pada pembangunan RKB dan pagar TK Pertiwi itu, malah pemerintah yang melanggar aturan.

Halaman:

Editor: Syahrial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah